Jumat, 22 Agustus 2014

Mulih Ka Desa Restaurant & Bungalow, Garut

Jika anda tidak cocok dengan harga Kampung Sumber Alam ataupun Hotel Danau Dariza yang dinilai terlalu mahal dan Banyu Alam Cipanassudah terlanjur full booking karena telat melakukan reservasi hotel di Garut di hari-hari ramai pengunjung, Salah satu Hotel di daerah Samarang menuju Kamojang dan Kampung Sampireun yang lebih dikenal dengan Hotel Mulih ka Desa bisa menjadi pilihan alternatif saat mencari daftar harga dan alamat Hotel di Garut.

Mulih Ka Desa kalau menggunakan bahasa Indonesia yang artinya Kembali kedesa. Tempat ini adalah sebuah penginapan dan rumah makan khas sunda dengan suasana pedesaan sunda jadul alias jaman dulu. Dengan dikelilingi sawah, balong berisi ikan dan gubuk-gubuk beratap rumbia dan bila malam suara kodok saling bersahutan.




Itulah yang membuat kita menginap di tempat Mulih Ka Desa serasa kembali lagi kejaman dulu yaitu sebuah perkampungan yang masih asli.  Mulih Ka Desa bila menjelang libur panjang atau weekand pasti penuh oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar.Suasana pedesaan Resort wisata ini terletak di Kabupaten Garut yang menawarkan penginapan bungalow yang berada ditengah sawah.

Bila kita liburan kesini bersama keluarga, anak-anak akan asik sekali, karena ada kegiatan menarik disini mulai menanam padi hingga naik kerbau, alhasil liburan yang berbeda dari biasanya.







Yang Positif dari Mulih Ka Desa, salah satunya makanannya yang enak dan lezat serta harga terjangkau, bila yang suka pedas, ada sambal super pedas yang maknyus. Piliham paket yang variatif dengan pelayananya yang tidak lama. Kembali lagi dengan suasana alam, bila kita sedang berada di Mulih Ka Desa maka anda serasa seperti di kampung tempo dulu yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Ditempat inipun kita akan disambut dengan alunan lagu-lagu khas sunda tradisional yang diiringi kacapi suling yang kental dengan khas sunda. Keunikan Mulih Ka Desa tidak hanya dari makanan dan hiburan khas pedesaan, tetapi bungalow-bungalow yang menjadi daya tarik kita saat menginap disana, bungalow yang di kelilingi pesawahaan adalah sesuatu yang langka kita temukan diperkotaan.













Bila anda penasaran, bisa anda coba untuk menginap disana, dengan harga yang relatif terjangkau. Pemilik tempat ini, rupanya menyadari benar, kebutuhan orang-orang yang hidup di saat ini, sudah kehilangan tempat-tempat dan suasana di masa kecil. Sangat cocoklah, jika kita kembali ke Desa, makan dan tidur di sawah, Mulih Ka Desa.

Hotel Mulih ka Desa mengalami kenaikan harga di tengah jalan dan namanya juga berubah menjadi Cikurai dan Banjarsari, ini membuat team kami yang awalnya cukup merekomendasikan tempat menginap disini dilihat dari sisi harga yang cukup damai, saat ini agak kurang menyarankannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code