Minggu, 17 Agustus 2014

Rumah Makan Asep Stroberi Nasi Liwet Khas Sunda


Jawa Barat memang sudah tak aneh lagi merupakan salah satu tempat yang kaya objek wisata. Selain mengandalkan wisata keindahan alam, sejarah budaya yang kini masih terjaga keasliannya. Jawa barat terbagi beberapa wilayah dengan sebutan priangan timur. Kuliner juga di wilayah jawa barat sangat banyak sekali pilihannya, mulai masakan internasional, nasional dan makanan khas daerah seperti masakan padang dan masakan khas sunda.

Untuk para pelancong yang sedang berlibur ke Garut dan ingin mengetahui Informasi Tempat Makan Enak Khas Sunda di Garut baik itu Cafe, Restoran ataupun Rumah makan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasinya menginap.











 Salah satunya makanan khas sunda yang masih mempertahankan tradisi jadul alias jaman dulu, yaitu nasi liwet. Nasi liwet ini terkenal dengan keunikannya dan punya khas tersendiri, yaitu nasi liwet astro yang singkatan dari nama Asep Stroberry. Rumah Makan dengan khas sunda Asep Stroberry ini berada di Jalan Raya Cimaragas No. 95 Garut (Asep Stroberi 4).

Jarak dari beberapa Penginapan di Darajat bisa ditempuh antara 30-45 menit agar sampai di Rumah Makan Asep Stroberi Cimaragas.

Menyediakan berbagai menu special, salah satunya nasi liwet khas Restoran Nasi Liwet Asep Stroberi sebagai menu andalannya. Nasi liwet astro ini sangat lezat dan nikmat saat kita menyantapnya, dengan sambal, lalab, ayam goreng atau ikan gore dll menambah selera makan kita.



Selain itu, sambil kita menunggu makanan datang atau setelah makan, kita bisa mencicipi stroberry yang ada di sekitar rumah makan asep stroberry, kita bisa memetik sendiri. Dulu bila kita ingin memetik stroberry sendiri itu, harus datang ke Ciwidey, lembang, parongpong yang ada di Kabupaten Bandung Barat, nah sekarang stroberry bisa memetik sendiri di wilayah garut, yaitu di Rumah Makan Khas Sunda Asep Stroberry.

Di sini, stroberry jenis buah yang mungil kecil merah itu banyak di gemari oleh pengunjung berbagai usia saat berkunjung ke Asep Stoberry, karena stroberry enak di pandang mata dan memiliki kelezatan jika di santap di siang hari, bisa di makan secara original atau di juice, maka akan menambah kelezatan buah yang satu ini.






Rumah makan yang sudah terkenal ini, milik Pak H. Asep Haelusna atau yang terkenal dengan Asep Stroberry. Menurutnya Strawberry, kini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya di Ciwidey, Parongpong, Lembang dan Garut. Dan kini menjadi aset wisata Jawa Barat.

Menu yang disediakan oleh Nasi Liwet Asep Stroberi diantaranya adalah :

1. Nasi tutug oncom ayam bakar
2. Nasi timbel bebek goreng
3. Nasi liwet paket ayam bakar kampung bakar 4 orang
4. Nasi goreng seafood
5. Ayam Kampung bakakak bakar

Dan masih sangat banyak lagi menu yang siap dihidangkan disini

Untuk minumannya ada pilihan
1. Hot lemon tea
2. Hot susu putih
3. Bandrek
4. Bajigur
5. Kopi ginseng

Suasana yang saya dapat disini sangat menyenangkan sebab udaranya sejuk dan dingin disertai angin yang berhembus cukup kencang. Sawah hijau yang berupa sengkedan membuat indah rumah makan ini. kelebihan lainnya adalah rumah makan ini menyediakan juga arena bermain seperti fylingfox, kano, arumjeram dan lain-lain.

Walaupun lokasinya cukup jauh dari kota bandung, tetapi nasi liwet asep stroberi ini cocok untuk keluarga yang suka berburu kuliner. Ada beberapa tempat Wisata Wisata Kebun Strawberry, Empat tempat berbeda dari mulai Restoran Asep Stroberi 1,2,3 dan 4.

Untuk Rumah Makan Asep Stroberi 3 lokasinya berada di sekitar Nagrek antara Garut-Tasikmalaya kalau dari arah bandung. Bila berkunjung ke Kota Garut, dan ingin mencicipi Nasi Liwet Astro, bisa kita jumpai arah Singaparna tasik, yang masih berdekatan dengan area kota garut.

Alamat dan No Telepon Restoran / Rumah Makan Asep Stroberi :

Liwet Pak Asep Stroberi
Pusat
Jalan Raya Nagreg No. 145
Telp. / Fax (0262) 438145

Cabang Kadungora:
Jalan Raya Kadungora No.245, Leles Garut
Telp. (0262) 2458700

Cabang Cimaragas:
Jalan Raya Cimaragas No. 95 Garut
Phone : 0262-238986
Mobile : 0821 1996 1555

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code